Salah satu mobil dengan harga terjangkau yakni daihatsu ayla keluaran pabrikan asal Daihatsu, Untuk komposisi silindernya sendiri mobil daihatsu ayla ini mempunyai kapasitas silinder sebesar 1000 (cc) dengan tipe mesin yang dimilikinya yaitu 1KR-DE EFI serta mempunyai jumlah silinder sebanyak 3 buah dan tak lupa Teknologi DOHC pun sudah disematkan pada mobil daihatsu ayla ini. Untuk Torsi Maksimum yang dihasilkan tercatat sebesar 85,3 (nm) pada putaran mesin 3600 (rpm) sedangkan untuk Daya Maksimum yang dihasilkan oleh mobil ini tercatat pula sebesar 65 (dk) pada putaran mesin yakni 6000 (rpm).
Untuk sistem transmisi perpindahan gigi yang diterapkan pada mobil daihatsu ayla ini pihaknya yakni daihatsu telah menggunakan sistem perpindahan transmisi gigi manual. Dengan 5 kecepatan pada tiap giginya. Untuk jenis variant yang akan dipasakan, Daihatsu telah menyiapkan 3 jenis variant yang berbeda dan tentunya harga mobil Daihatsu Ayla juga berbeda pula. Misalnya untuk jenis variant daihatsu ayla tipe D yang akan dibandrol pada kisaran harga Rp. 76.000.000,00 dan untuk jenis variant daihatsu ayla tipe D+ akan dibandrol pada pasaran Rp. 84.500.000,00 dan untuk jenis variant terakhir yakni daihatsu ayla tipe M akan dipasarkan dengan harga Rp. 94.700.000,00.
Untuk sistem transmisi perpindahan gigi yang diterapkan pada mobil daihatsu ayla ini pihaknya yakni daihatsu telah menggunakan sistem perpindahan transmisi gigi manual. Dengan 5 kecepatan pada tiap giginya. Untuk jenis variant yang akan dipasakan, Daihatsu telah menyiapkan 3 jenis variant yang berbeda dan tentunya harga mobil Daihatsu Ayla juga berbeda pula. Misalnya untuk jenis variant daihatsu ayla tipe D yang akan dibandrol pada kisaran harga Rp. 76.000.000,00 dan untuk jenis variant daihatsu ayla tipe D+ akan dibandrol pada pasaran Rp. 84.500.000,00 dan untuk jenis variant terakhir yakni daihatsu ayla tipe M akan dipasarkan dengan harga Rp. 94.700.000,00.
SPESIFIKASI TEKNIS | Astra Daihatsu AYLA | |||||
D | D+ | M | X | |||
MT | MT | AT | MT | AT | ||
DIMENSI | ||||||
Panjang x Lebar x Tinggi Keseluruhan (mm) | 3.600 x 1.600 x 1.520 | |||||
Jarak Sumbu Roda (mm) | 2450 | |||||
Jarak Pijak roda depan/belakang (mm) | 635/515 | |||||
Tinggi dari tanah (mm) | 180 | |||||
BERAT | ||||||
Berat Kosong/Total Kendaraan (kg) | 755 | 765 | 755 | 785 | 770 | |
KAPASITAS TEMPAT DUDUK | 5 | |||||
MESIN | ||||||
Tipe | D26F 1KR-DE | |||||
Kapasitas silinder (cc) | 998 | |||||
Jumlah silinder | 3 Silinder | |||||
Jumlah katup | Intake 2 Exhaust : 2 | |||||
Diameter x langkah (mm) | 71 x 84 | |||||
Tenaga maksimum (kW/rpm) | 65 / 6.000 | |||||
Torsi maksimum (N.m/rpm) | 8.7 / 3.600 | |||||
SISTEM KEMUDI | ||||||
Tipe | Manual | Electric Power Steering | ||||
REM | ||||||
Depan/belakang | Disc / Drum | |||||
SUSPENSI | ||||||
Depan | McPherson Struts with coil spring | |||||
Belakang | Torsion Axle Beam | |||||
BAN | 155/80 R13 |
0 komentar:
Posting Komentar